Kamis, 05 Agustus 2021

Ini Wajah Pembunuh Bos Toko Emas di Jayapura, jadi Selingkuhan Istri Korban


 

Kasus pembunuhan pemilik Toko Emas Bintang Cenderawasih di Arso kian bergulir. Penyidik Reskrim Polresta Jayapura Kota, Papua, menetapkan Mahdi Merhaban (MM) sebagai tersangka.

Pelaku merupakan seorang warga negara Afghanistan yang diduga menjadi selingkuhan dari istri korban, Virgita Legina Hellu alias VLH (25). Sementara saat ini VLH masih berstatus sebagai saksi utama, meski disebut sebagai sebagai otak pembunuhan.

Tersangka MM ditangkap di Bandara Sentani pada Sabtu (2/7) saat hendak keluar dari Papua. Sedangkan VLH diamankan di kampung halaman sang suami di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Kini potret dan video sosok MM tengah viral dan mencuri perhatian publik. Ingin tahu wajah pembunuh dari Nasruddin alias Acik (44)? Berikut ulasannya.



Memiliki Hubungan Asmara dengan Istri Korban

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri membenarkan terkait penetapan tersangka. Almarhum Nasruddin merupakan pemilik toko emas di Arso, Keerom, Papua.

"Dari laporan yang diterima terungkap, tersangka M memiliki hubungan asmara dengan istri korban," kata Fakhiri sembari menambahkan bahwa polisi telah mengamankan istri korban.

"Pemeriksaan terhadap Virgita masih terus dilakukan dan yang bersangkutan segera dibawa ke Jayapura," sambungnya, seperti dikutip dari Antara, Senin (5/7).


Hubungan Gelap Sejak Lama

Semakin terungkap pula bahwa VLH telah menjalin hubungan dengan warga negara Afghanistan itu sejak awal 2021.

"MM memiliki hubungan asmara atau hubungan gelap dengan istri korban sejak awal tahun 2021, mengenai sejauh mana hubungan mereka polisi tidak mendalami," ujar Kombes Gustav di kantornya, Senin (5/7) dilansir dari laman Instagram @manaberita.


Skenario Pembunuhan & Kronologi

Nasruddin harus meregang nyawa di tangan selingkuhan istrinya. Ia menjadi korban pembegalan oleh empat orang.

Disinyalir VLH menjadi dalang pembunuhan suaminya sendiri, dengan membuat skenario perampokan. Seolah-olah ia dan suaminya dirampok dan ditikam.

Berdasarkan keterangan VLH, empat orang begal melarikan diri menggunakan mobil. Setelah sebelumnya sempat merampas tas milik VLH.

Dalam peristiwa yang menewaskan Nasruddin, VLH mengaku mengalami luka di tangan kanan. Sementara korban terkapar dengan posisi kepala menjuntai ke bawah usai ditikam sekian kali.

Nasruddin bersama istri mengendarai Mobil Honda Jazz merah. Keduanya dari Jayapura kembali ke Arso. Tiba-tiba mobil lain yang menghadang dan menghentikan laju Nasruddin.

Pemilik toko emas tersebut dipaksa keluar mobil dan diminta menyerahkan barang berharga. Sementara VLH dipaksa diam di dalam mobil.

Lantaran Nasruddin menolak, akhirnya ia menerima 20 kali tusukan pada kepala dan badan. Tubuhnya tersungkur ke bawah dashboard, dengan posisi kaki di atas jok mobil.

Nasruddin pun kehilangan banyak darah. Peristiwa terjadi di Jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (28/6) malam, sekira pukul 21.30 WIT.




Pelaku Melakukan Pembunuhan Sendiri


Kapolres Jayapura Kombes Gustav R Urbinas mengatakan bahwa yang melakukan penusukan ialah MM sendiri. Dalam pemeriksaan, MM tak banyak bicara meski fasih berbahasa Indonesia.

Sejumlah barang bukti berupa uang dan sepatu telah diamankan. Namun alat yang digunakan untuk membunuh Nasruddin masih dalam pencarian.

"MM melakukan pembunuhan sendiri, mengeksekusi seorang diri menggunakan alat sajam. Untuk sajam ini kami masih dalam pencarian," kata Gustav dalam konferensi pers.


Potret Pelaku

Kini sejumlah video dan potret MM yang diduga menjadi selingkuhan dari istri korban tengah viral. Paras tampannya membanjiri akun-akun di media sosial dan ramai jadi sorotan.



Sumber;merdeka

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Wajah Pembunuh Bos Toko Emas di Jayapura, jadi Selingkuhan Istri Korban