Jumat, 06 Agustus 2021

Artis senior Lukman Sardi keluar dari agama Islam setelah Ibadah Umrah


 

Kisah artis pindah agama, baik itu dari Islam ke Kristen, Kristen berpindah ke Islam, dan berpindah ke keyakinan lainnya bukan hal baru lagi untuk didengar.

Dan Lukman Sardi, adalah salah satu artis yang masuk dalam daftar tersebut.

Sang aktor senior yang sebelumnya menganut kepercayaan Islam ini memutuskan pindah agama atau murtad, dengan menganut kepercayaan Kristen.


Hal itu bahkan dilakukannya setelah pulang dari ibadah Umroh. Momen yang seharusnya membuat seseorang lebih sadar dan taat kepada Allah.


Tapi karena berbagai faktor, mulai dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda agama serta berpacaran dengan sang istri, Pricillia Pullonggono yang juga beda agama, Lukman akhirnya memutuskan pindah agama.


“Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh,” ucapnya saat tampil di acara bincang-bincang bersama Daniel Mananta.


Keputusan Lukman ini pun semakin bulat ketika diberi pesan oleh sang kakek, yang membahas soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.


“Sebenarnya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih,” imbuhnya.


“Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalanan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue,” lanjut Lukman, menjelaskan. Demikian melansir today.line.me.



Sumber;palingseru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Artis senior Lukman Sardi keluar dari agama Islam setelah Ibadah Umrah