Sabtu, 07 Agustus 2021

20 Tahun Merantau, Pria Ini Syok Pas Balik: Rumah Rusak, Orang Tua Meninggal


 

Cerita pria yang merantau 20 tahun lamanya menjadi viral. Ia begitu syok saat kembali ke kampung halamannya, dan melihat semua tak sama lagi.


Kisahnya ini dibagikan sang pria di akun TikTok @user852738562412 miliknya. Hingga berita ini dipublikasikan, video telah disaksikan 1,5 juta kali dan mendapatkan sedikitnya 50 ribu tanda suka.

Dalam video, pria ini menceritakan ia telah merantau selama 20 tahun. Ia kemudian merekam rumahnya yang sudah ditinggal dirinya hingga 2 dekade.

"20 tahun saya merantau meninggalkan rumah," tulis pria itu sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip BeritaHits.Id, Selasa (3/8/2021).

Pria ini begitu syok melihat rumahnya sudah rusak parah. Terlihat, rumahnya itu dipenuhi dengan rumput liar yang tinggi, atap berlubang sampai tembok mengelupas parah.

"Tapi setelah saya kembali, ternyata rumah saya sudah rusak."


Penampakan rumah tersebut tentu membuat bulu kudung meremang. Hal ini karena rumah begitu tidak terurus, dan tidak menampakan tanda-tanda kehidupan.

Tak sampai disitu, pria ini mengungkap kisah pilu. Orang tuanya telah meninggal dunia selama dirinya merantau. Ia bahkan tidak bisa hadir, apalagi melihat jenazah orang tuanya.


"Bahkah ke 2 orang tua saya meninggal. Saya gak sempat melihat."


Curhatan pilu nan singkat pria ini menuai beragam komentar warganet. Bukannya memberikan komentar dukungan, warganet justru bertanya dengan tajam alasan pria tersebut tidak bisa pulang selama 20 tahun.


Bahkan, banyak yang menulis beragam teguran atas sikap pria tersebut.


"20 tahun gak pulang? Apa yang kamu cari di dunia ini? Sampai harta terbesar kau tinggalkan hingga beliau pergi," komen warganet.

"Kamu merantau atau minggat?" tanya warganet.

"20 tahun merantau? Ke luar angkasan kah? Realitanya ya kalau 20 tahun merantau pasti ada komunikasi sama saudara buat rawat rumah atau renovasi rumah," tambah yang lain.

"Mungkin merantau ke akhirat sampai orang tua meninggal aja gak tahu," sindir warganet.

"Itu tandanya gak pernah telepon orang tua atau ngirim uang ke orang tua selama merantau," tebak warganet.

"Jika aku di posisi mu, aku tidak akan berpikir untuk merekam. Aku yakin kau tidak merasakan sedih," komen warganet.

"Kok masih ingat jalan pulang? Tapi sama orang tua gak ingat?" tanya lainnya.




Sumber;suara

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 20 Tahun Merantau, Pria Ini Syok Pas Balik: Rumah Rusak, Orang Tua Meninggal