Kamis, 07 Desember 2017

Luar Biasa Bund! Wanita Ini Merendam Kakinya dgn "JAHE"!! Setelah 2 Minggu Kemudian Terjadi Perubahan Yang Menakjubkan

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Jahe adalah rempah-rempah yang sangat umum yang bisa ditemukan dimana saja dan hampir setiap rumah memilikinya! Dalam memasak, Jahe dapat menyingkirkan bau amis dan membuat makanan menjadi lebih lezat. Tapi, tahukah kamu bahwa fungsi jahe lebih dari sekedar bumbu dapur? Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa jahe memiliki banyak manfaat selain untuk memasak. Jahe ternyata memiliki segudang khasiat untuk digunakan sebagai obat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit!



Sahabat medianda terkini selain mengandung keton, fenol dan zat aktif fisiologis lainnya, juga mengandung protein, polisakarida, vitamin dan elemen, guna memberi nutrisi, rasa dan perawatan kesehatan. Jahe telah diakui oleh dokter untuk digunakan sebagai suplemen yang berguna untuk menghilangkan dingin/lembab, menghangatkan tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Ketika sedang tidak enak badan atau terkena flu, sebaiknya meminum segelas air jahe hangat yang ditambah sedikit gula, demam, flu, atau panas dingin langsung dapat disembuhkan! Kalau sakit maag, rematik, masuk angin, nyeri sendi, atau sakit kepala juga bisa disembuhkan dengan air jahe hangat!

Jahe selain diminum, juga bisa digunakan untuk "berendam", efeknya lebih mujarab lagi!

Sahabat medianda terkini menurut pakar obat tradisional, jahe dapat menghangatkan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme. Kalau ada orang yang tangan kakinya suka dingin, merendam kaki dengan air jahe pasti bisa sembuh! Selain itu, merendam kaki dengan air jahe juga dapat membuat tidur nyenyak dan memperlambat penuaan.

1. Jahe untuk mengobati flu:

Ambil sepotong jahe sebesar jempol, kemudian iris tipis-tipis dan celupkan ke dalam air hangat, sekitar 40 derajat celcius. Celupkan kaki dan rendam sampai merasa tubuh menjadi lebih hangat. Bila melakukan ini secara rutin, bukan hanya pilek akan sembuh tapi akan mencegah pilek kembali lagi!

2. Jahe untuk mengobati rematik:

Ambil jahe sebesar jempol dan iris tipis-tipis. Celupkan ke dalam air hangat. Rendam kaki selama setengah jam setiap malam. Bila baskom yang digunakan lebih tinggi, airnya mencapai betis, hasilnya akan lebih bagus lagi!

3. Jahe untuk mengobati kaki & tangan dingin:

Penyebab utama tangan dan kaki yang dingin adalah suplai darah yang tidak sampai ke ujung tangan dan kaki, mungkin disebabkan peredaran darah yang kurang lancar, tekanan darah rendah, atau anemia. Untungnya, jahe dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga gejala tangan dan kaki dingin juga dapat diringankan.

4. Jahe untuk meringankan insomnia:

Sahabat medianda terkini tambahkan sedikit cuka pada air jahe hangat dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara menyeluruh, sehingga tubuh dapat rileks pada waktu yang tepat. Rasa lelah pun menghilang dan kualitas tidur pun meningkat.

5. Jahe untuk ginjal:

Jahe dapat meningkatkan peredaran darah, yang otomatis dapat menguatkan dan meringankan kerja ginjal.

6. Jahe kaki untuk mencegah penuaan dini:

Sahabat medianda terkini seiring dengan bertambahnya umur, jahe menjadi semakin penting karena fungsinya untuk meningkatkan darah, menguatkan dan memelihara kesehatan ginjal, dapat secara efektif menunda penuaan dan memperpanjang umur.

Walau merendam kaki dengan jahe banyak manfaatnya, tapi dokter menganjurkan hanya dilakukan 2-3 kali seminggu dan setiap kali tidak lebih dari setengah jam, tidak boleh setiap hari atau berjam-jam. Selain itu, orang-orang yang memiliki karakteristik seperti ini juga tidak cocok untuk merendam kaki dengan jahe!

7. Orang yang sering panas dalam

Orang yang sering panas dalam dan tidak takut dingin, lebih baik tidak usah melakukan ini karena mungkin akan memperparah gejala. Yang ada jadi tambah panas nanti. Ingat, fungsi jahe adalah untuk menghangatkan tubuh bagi orang-orang yang sering kedinginan, bukan yang sebaliknya.

8. Darah tinggi

Orang yang memang mengidap darah tinggi tidak cocok menggunakan jahe, karena akan tambah meningkatkan beban pembuluh darah dan bisa berbahaya.

9. Diabetes

Orang yang mengidap diabetes tidak dapat mendeteksi suhu secara efektif, jadi bukan hanya tidak cocok menggunakan air jahe, tapi juga tidak cocok menggunakan air yang terlalu panas.

10. Menderita penyakit kulit atau terluka

Orang yang menderita jamur, ulserasi kaki, peradangan, purulen, atau dermatitis tidak sesuai merendam kaki mereka dengan jahe karena dapat membuat luka-luka di kaki terinfeksi.

11. Bayi

Sahabat medianda terkini suhu tubuh bayi memang lebih tinggi dari orang dewasa, sehingga bukan hanya jahe, tapi air yang terlalu panas juga tidak cocok untuk bayi. Disarankan untuk mandi, lebih baik dengan air yang hangat-hangat saja.

Kenapa jahe begitu banyak manfaatnya bagi tubuh? Simpel sekali. Banyak penyakit dalam tubuh kita disebabkan karena "lembab", contohnya masuk angin, dingin, sering flu, ini semua karena udara dingin yang masuk ke dalam tubuh terperangkap di dalam dan mengutak-ngatik fungsi tubuh kita, seperti memperlambat metabolisme. Jika udara yang lembab ini tidak kita "usir" dengan jahe, maka akan mempengaruhi kerja limpa, ginjal, bahkan seluruh sistem tubuh kita!

Sahabat medianda terkini selain jahe, bawang putih dan daun bawang adalah bumbu dapur yang umum yang juga memiliki khasiat sebagai obat tradisional. Kalau habis hujan-hujanan atau masuk angin, boleh coba masak air jahe panas ditambah sedikit gula, pasti langsung keluar deh anginnya, gak usah susah-susah kerok badan sampai merah-merah. Biar ga masuk angin lagi, boleh minum air jahe secara rutin.

Tapi, Saya tidak suka jahe, dan saya masuk angin. Gimana dong?

Bisa. Ada cara lain selain jahe, yaitu kacang merah dan barley yang juga ampuh mengusir masuk angin!

Cara memasak bubur kacang merah & barley:

Rendam kacang merah dan barley selama 1 jam, lalu masak dengan api kecil selama 3 jam sampai lembek, lalu tambahkan gula merah! Semoga bermanfaat.


Sumber: How
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Luar Biasa Bund! Wanita Ini Merendam Kakinya dgn "JAHE"!! Setelah 2 Minggu Kemudian Terjadi Perubahan Yang Menakjubkan