Rabu, 13 Desember 2017

Jangan Pernah Sepelekan "Bawang Merah"! Karena Khasiatnya Ini Mampu Mengalahkan Obat Kimia loh Bund! Berikut ini Adalah Khasiat Luar Biasa "Bawang Merah" Bagi Kesehatan Kita

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Mungkin bukanlah sebuah hal yang sering kita jumpai di jalan saat ada orang yang kita kenal sedang berusaha menjajakan dagangan bawang merah serta sayur-sayuran lainnya. Mungkin jika ada yang berucap seperti itu, yang mendengarkannya juga hampir tidak ada. Padahal justru hal itu yang membuat bawang merah sesuatu yang unik, kemampuannya untuk mengalahkan obat-obatan yang diproduksi oleh banyak produsen obat.



Sahabat medianda terkini inilah manfaat bawang merah yang kalahkan obat kimia

Banyak orang membenci bawang merah karena alasan yang bermacam-macam, mulai dari gampang membuat kita menangis, aromanya yang luar biasa menyekatkan, hingga rasa yang tidak karu-karuan. Tapi apakah mereka yang menolak untuk sama sekali mencoba mengonsumsi bawang merah sadar bahwa ternyata ada banyak hal yang bisa diberikan oleh bawang merah kepada tidak saja orang dewasa melainkan juga untuk anak-anak. Adapun banyak hal-hal tadi bisa dijabarkan menjadi:

1. Bawang merah mampu mengurangi kolesterol

Sahabat medianda terkini kelebihan bawang merah dibanding obat dari dokter adalah fakta bahwa di dalam bawang merah terdapat zat yang diberi nama alicin. Alicin inilah yang kemudian sangat berguna demi mengurangi produksi kolesterol yang berlebihan.

Tidak hanya itu, bawang merah juga diketahui memiliki kalori yang amat rendah tapi nutrisinya luar biasa banyaknya. Nah bagi mereka yang sedang diet, mungkin ini adalah salah satu jawaban agar mereka bisa makan enak dan tetap sehat mengingat bawang merah bisa digunakan sebagai menyedat makanan.

2. Bawang merah amat berguna untuk menangkal bakteri hingga virus

Dalam sebuah bawang merah, terdapat banyak zat berguna seperti vitamin, anti-oksidan, dan mineral. Ini manfaat bawang merah kedua yang kalahkan obat kimia yaitu sifat anti-jamur, anti virus, dan anti-bakteri. Bukan hanya sebagai penangkal, ternyata memang bawang merah dikenal sebagai satu obat yang mampu dengan drastis menurunkan kadar gula seseorang.

3. Obat pencegah kanker

Sahabat medianda terkini jika kita mengonsumsi bawang merah yang segar, maka normalnya ia akan memiliki vitamin A yang tinggi dimana vitamin ini bisa juga digunakan sebagai sebuah antioksidan. Hal tersebut membuat bawang merah efektif mengurangi resiko kanker terutama pada rongga mulut dan bisa juga menjadi hal yang menahannya untuk aktif. Selain kanker rongga mulut, yang dicegah oleh bawang merah adalah kanker perut dan kanker hati.

4. Bisa menjadi penghilang cacingan

Sahabat medianda terkini mengingat bawang adalah sesuatu yang dicerna dan cukup panas, ia amat berguna demi melancarkan pencernaan dan juga untuk menghilangkan sembelit yang terjadi. Dan ternyata, setelah dilakukan penelitian yang cukup detil maka disimpulkan bahwa bawang merah mampu menyembuhkan cacingan bertahun.

5. Sebagai peningkat kekebalan tubuh

Jika kita memiliki dahak yang amat sulit keluar, maka mungkin kita harus mencoba minum ramuan bawang merah yang terdiri dari campuran jus bawang merah dan madu. Minuman ini mampu mengatasi banyak hal seperti sakit tenggorokan yang amat sederhana, hingga bronkitis yang sudah amat parah.

6. Penghilang gigitan serangga

Gigitan serangga kadang terasa amat mengganggu kulit kita, baik itu sengatan nyamuk, tawon, atau lebah. Ketika kita mengalami satu dari beberapa gigigtan serangga tersebut, kita bisa saja menggosok daerah tadi menggunakan bawang merah yang sebelumnya tentu sudah dihaluskan. Setelah digosokkan, biasanya rasa sakit mulai mereda sehingga bisa terasa seperti biasa lagi.

Nah sahabat medianda terkini itulah penjelasan mengenai manfaat bawang merah yang bisa mengalahkan obat kimia. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+