Jumat, 03 November 2017

UNTUK BUMIL !! BAYI MENENDANG DALAM PERUT ARTINYA APA ? BAYI SEHAT ATAU LAPAR ? INI PENJELASANNYA...

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini masa hamil memang memberikan perasaan tersendiri kepada ibu hamil terlebih saat usia kehamilan memasuki usia trisemester kedua dimana sang bayi dalam rahim sudah menendang-nendang dalam perut. Seorang ibu sangat gembira ketika janin dalam rahimnya berkembang dengan baik. Terutama saat memasuki usia kandungan empat bulan bayi akan semakin aktif bergerak. Gerakan seperti menendang-nendang itu akan sering dirasakan ibu.Bermacam gerakan bayi terkadang dapat membuat ibu sangat sangat bahagia, namun terkadang bercampur dengan perasaan khawatir yang akhirnya menimbulkan banyak pertanyaan, seperti apakah gerakan bayiku ini normal ataukah berlebihan?

Gerakan yang sering dilakukan oleh bayi biasanya memiliki keunikan yang berbeda. Gerakan yang dilakukan oleh bayi sangat beragam dan terjadi dalam kurun waktu yang berbeda juga. Biasanya bayi dengan pertumbuhan di dalam rahimnya baik dan sehat, maka bayi tersebut akan bergerak lebih sering dan aktif. Dengan begitu, sang ibu dapat dengan mudah mengenali gerakan bayi jika sedang menurun.

Sahabat medianda terkini bagi ibu yang memiliki badan yang cenderung kurus kemungkinan besar gerakan bayi anda akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan ibu lainnya yang mempunyai badan lebih gemuk. Ibu dapat merasakan gerakan bayi saat usia kandungan memasuki 16-22 minggu, walaupun sebenarnya bayi sudah dapat bergerak pada usia kandungan 7 atau 8 minggu. Dan anda juga sudah dapat melihat aksinya saat anda melakukan pemeriksaan menggunakan ultrasonografi.

Pada usia kandungan memasuki 5 bulan, saat itu ibu akan mulai merasakan kegelisahan yang dialami oleh sang bayi atau hanya sekedar menggeliat. Namun gerakan yang dilakukan oleh sang calon bayi akan semakin terasa pada saat bayi tersebut melakukan aksinya dan tendangannya akan terasa sangat kuat disebabkan semakin kuat otot-otot kecilnya dan sistem motorik bayi yang sedang bekembang.

Ibu yang baru saja menjalani kehamilan dapat merasakan beberapa gerakan bayi pada usia kehamilan berusia 18-24 minggu. Namun hal itu disebabkan juga oleh faktor-faktor yang bisa mempengaruhi cepat atau tidaknya sang ibu dapat merasakan gerakan bayi, faktor yang pertama berat badan sang ibu, tempat placenta dan berapa kali sebelumnya anda mengalami kehamilan.


Mamacerdas.life
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : UNTUK BUMIL !! BAYI MENENDANG DALAM PERUT ARTINYA APA ? BAYI SEHAT ATAU LAPAR ? INI PENJELASANNYA...