Rabu, 01 November 2017

Udah Pake Puluhan Produk Mahal Tapi Kulit Tetap Kusam dan Hitam, Coba Aja Pake Yang Alami Lebih Murah dan Efektif Mutihkan Kulit Tanpa Efek Samping!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Memutihkan kembali wajah yang telah terbakar matahari memang bukan perkara yang mudah, Ledis. Namun bukan berarti masalah itu tidak bisa diatasi.



Sahabat medianda terkini saat ini ada banyak sekali masker yang berfungsi untuk memutihkan wajah, namun sayangnya tidak semua masker yang dijual tersebut cocok dan baik bagi kulitmu karena kandungan kimianya yang cukup banyak.

Namun jangan khawatir, kamu juga kok bisa membuat masker pemutih wajah sendiri dari bahan-bahan alami yang pastinya aman dan nyaman bagi kulit wajahmu. Seperti masker-masker alami yang akan kita bahas kali ini. Berikut adalah cara membuat masker pemutih wajah yang mudah dan bisa kamu contoh!

1. Khasiat yogurt, oatmeal dan tomat tidak hanya membuat wajah tampak lebih putih, tapi juga jadi lebih sehat.

Kandungan lycopene pada tomat mampu melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan yogurt memiliki khasiat menghaluskan dan mencerahkan wajah. Dan fungsi dari oatmeal adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan kecerahan kulit. Bayangkan hasilnya jika kamu memadukan khasiat dari ketiga bahan alami ini?

Cara membuatnya nggak ribet kok. Siapkan jus tomat segar, oatmeal yang sudah dihaluskan, dan plain yogurt. Lalu campur masing-masing bahan dengan takaran 1 sdm.

Oleskan masker pada wajah dan lehermu, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian basuhlah dengan air hangat, dan pakailah moisturizer setelahnya. Perpaduan bahan-bahan alami ini adalah pilihan perawatan yang sempurna apabila kamu menginginkan wajahmu kembali putih bersih sekaligus tampak lebih fresh.

2. Bereksperimenlah dengan susu, lemon dan madu. Dijamin wajahmu akan terlihat lebih bersinar dan tampak segar!

Sahabat medianda terkini ketiga bahan alami ini tidak perlu lagi kamu ragukan khasiatnya untuk memutihkan kulit wajah. Susu dan lemon merupakan bahan pemutih dan pembersih alami yang sangat cocok bagi segala jenis kulit. Sedangkan madu sangat ampuh melembabkan kulit dan mampu mengusir bakteri penyebab jerawat.

Pastikan bahwa kamu memakai susu, lemon, dan madu yang masih segar. Campurkan air perasan lemon dan susu segar, masing-masing dengan takaran 1 sdm. Setelah merata, tuangkan 1 sdt madu murni, dan aduk kembali hingga rata.

Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada wajah dan lehermu secara merata. Diamkan selama 20 menit, dan setelah itu bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

3. Cobalah ramuan turun temurun dari kunyit, kayu cendana (sandalwood) dan susu. Rasanya, kamu seperti memiliki wajah baru!

Kunyit dipercaya ampuh mengembalikan kecerahan, sekaligus dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi. Sedangkan bubuk kayu cendana (sandalwood) adalah ramuan tradisional yang berkhasiat untuk memutihkan sekaligus menyingkirkan sel kulit yang telah mati.

Cara membuatnya gampang kok, Ledis. Ambil 2 sdm bubuk kayu cendana (sandalwood) dan 1 sdm bubuk kunyit, kemudian campur dengan susu murni dan aduklah hingga menjadi pasta.

Pakailah masker alami ini kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bila digunakan secara rutin, kulit wajahmu akan cepat kembali putih dan bersinar.

4. Jangan buang kulit jeruk! Manfaatkan kandungan Vitamin C di dalamnya berfungsi mencerahkan kembali wajahmu yang mulai kusam.

Tidak hanya buahnya saja, kulit jeruk ternyata juga mengandung banyak vitamin C yang bisa memutihkan dan meratakan warna kulit wajahmu yang gosong karena sinar matahari lho! Tak hanya itu, kulit jeruk juga berguna untuk menetralisir sel kulit yang telah rusak akibat radiasi sinar UV.

Campurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurt dengan takaran masing-masing satu sendok makan, lalu aduklah sampai berbentuk pasta.

Bersihkan terlebih dahulu wajahmu menggunakan air hangat, lalu aplikasikan pada wajahmu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, pakailah masker ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

5. Masker Pepaya dan madu dapat meregenerasi kulit dan membersihkan wajah secara mendalam, saatnya ucapkan selamat tinggal pada kulit wajah yang menghitam!

Buah pepaya tak hanya sehat dan nikmat untuk dikonsumsi, namun juga nutrisi yang baik bagi kulit. Mengandung vitamin A, C, dan E yang juga berkhasiat sebagai antioksidan, sehingga papaya bagus untuk membantu regenerasi kulit, mencegah pigmentasi dan melindungi dari sinar matahari.

Untuk membuat masker pepaya ini, kamu perlu memadukannya dengan madu yang juga berguna untuk membersihkan dan menghaluskan wajah.

Cara membuatnya mudah saja kok. Pertama, haluskan buah pepaya matang sebanyak satu mangkuk kecil. Lalu tambahkan 1 sdt madu murni dan campur sampai rata. Oleskan masker tersebut pada wajah dan lehermu dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

6. Tidak hanya memutihkan wajah saja, duet antara tomat dan mentimun juga ampuh menghilangkan dan menghaluskan bekas noda luka pada wajah.

Sahabat medianda terkini memadukan khasiat tomat dan mentimun juga bisa jadi ramuan mutakhir untuk memutihkan kulit yang terbakar matahari. Khasiat mentimun untuk kulit beberapa di antaranya adalah untuk mengatasi pigmentasi, menghilangkan noda jerawat, dan lingkaran hitam pada mata.

Untuk membuat maskernya, kamu harus menghaluskan tomat dan mentimun terlebih dahulu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Lalu aplikasikan pada wajah dan leher, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat-hangat kuku.

Nah sahabat medianda terkini itulah tadi beberapa masker alami yang memiliki khasiat untuk memutihkan wajah sekaligus membersihkan kembali wajamu. Selain bahannya mudah untuk didapatkan, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit bukan? Tunggu apalagi, coba sekarang juga yuk Ledis!

Dilarsir dari situs ledisia.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+