Sabtu, 11 November 2017

Jangan Lagi Biarin Stretch Marks “Nginep di Kulitmu!” 5 Bahan Alami Ini Dijamin Ampuh Ngusir Stretch Marks Membandel!

MediandaTerkini – Masalah ini mungkin banyak menyerang wanita yang membuat rasa percaya diri berkurang. Stretch marks alias guratan pada kulit bukan hanya terjadi akibat melahirkan, namun juga dapat terjadi saat berat badan seseorang bertambah/berkurang dengan sangat ekstrim.



Penyebab lain adalah adanya hormon yang mengalami perubahan, dan kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan timbulnya stretch marks . Apa yang sebenarnya dimaksud dengan stretch marks dan bagaimana cara menghilangkannya?

Sahabat medianda terkini stretch marks adalah merupakan guratan putih kemerahan yang kerap kali nampak pada bagian tubuh yang terkonsentrasi dengan lemak, seperti perut bagian atas, lengan bagian atas, pantat hingga payudara. Hanya orang-orang yang memiliki kulit lentur yang dapat mengalami stretch marks .

Kelenturan kulit ditentukan oleh kandungan kolagen dan protein. Semakin lentur atau elastis kulit seseorang, maka semakin besar kemungkinannya untuk mengalami stretch marks .

Alih-alih melakukan operasi untuk menghilangkan stretch marks tersebut, sahabat medianda terkini Anda dapat memanfaatkan lima bahan alami yang dapat dengan mudah dijumpai di dapur berikut ini untuk menghilangkan guratan-guratan membandel tersebut.

1. Gula

Ambil dua sendok makan gula, campur dengan lima sendok makan minyak kacang badam, aduk rata, oleskan pada bagian tubuh yang terdapat guratan-guratan (stretch marks) sambil digosok secara perlahan. Jika Anda tidak dapat menemukan minyak kacang badam, Anda dapat menggantinya dengan perasan jeruk. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Cocoa butter

Cocoa butter atau lemak kakao merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon kakao yang berasal dari hutan tropis di Amerika Tengah dan Selatan. Agar lebih maksimal, campurkan lemak kakao dengan minyak vitamin E. Oleskan campuran keduanya dua kali sehari. Campuran lemak kakao dan minyak vitamin E juga ampuh untuk mengusir tanda-tanda penuaan, seperti kerutan pada wajah.

3. Minyak jarak

Sahabat medianda terkini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan guratan-guratan pada tubuh, minyak jarak juga berfungsi untuk membuat rambut lebih bercahaya. Minyak jarak akan bekerja secara maksimal sebagai bahan alami untuk menghilakan stretch marks jika dipadukan dengan kantung air panas. Oles minyak jarak pada bagian tubuh yang mengalami stretch marks , pijat perlahat selama 15 menit kemudian kompres dengan kantung air panas. Lakukan setiap sebelum tidur. Proses tersebut juga dapat membantu mengatasi insomnia.

4. Lidah buaya

Oleskan lidah buaya pada area stretch marks, diamkan beberapa saat hingga mengering, bilas dengan air hangat hingga tidak terasa lengket. Lakukan sebelum mandi pagi dan sore hari secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Minyak kelapa

100 persen alami, mudah didapat dan sangat terjangkau, minyak kelapa dapat Anda gunakan untuk menghilangkan guratan-guratan pada tubuh (stretch marks) dengan cara menggunakannya sebagai minyak pijat. Lakukan pijatan ringan dengan minyak kelapa sebanyak dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Nah sahabat medianda terkini apabila dirasa artikel ini bermanfaat, like n share artikel ini. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana.


Tipsbangneo
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :