Jumat, 10 November 2017

Anak Batuk Pilek Jangan Langsung Kasih Obat Kimia, Cukup 2 Lembar Daun Sirih Tempel di Badannya Gak Lama Dahak Pun Keluar dari Tubuhnya !!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini dalam musim pancaroba ini biasanya orang dewasa terlebih khusunya anak-anak pasti sangat rentan terserang flu dengan gejala sakit kepala, demam tinggi, sakit tenggorokan, batuk dan pilek.



Namun bila buah hati Anda sudah terserang batuk dan pilek, kebanyakan orang tua tak terkecuali Anda akan khawatir dan merasa kasian pada penderitaan buah hati Anda, untuk itu biasanya kita segera memberi obat batuk pilek yang beredar di pasaran dengan harpan dapat meringankan gejla dan menyembuhkan flu yang diderita anak.

Namun sahabat medianda terkini tidak semua anak dapat mentoleransi obat-obatan tersebut, karena obat-obatan itu juga cocok-cocokan, belum lagi efek samping yang didapat dari konsumsi obat-obatan tidak bisa dianggap remeh.

Penyebab utama dari batuk dan pilek ada dua jenis, yaitu disebabkan oleh alergi dan virus. Alergi timbul akibat faktor internal atau eksternal. Faktor internal bisa disebabkan oleh hormon, psikologis dan keturunan mungkin juga orang alergi. Hal-hal lain yang dapat menyebabkan alergi adalah alergen seperti debu atau inhalasi alergen makanan seperti makanan yang dikonsumsi si kecil, misalnya es, susu, ikan dan sebagainya.

Bila Anda inginkan pengobatan minim efek samping dan bebas bahan-bahan kimia, Anda bisa mencoba tips yang dibagikan oleh seorang ibu di medsos ini. Sahabat medianda terkini berikut penjelasannya.

Petik 2 lembar daun sirih yang lebar
Panaskan daun sirih di atas api hingga layu (bisa menggunakan lilin atau di atas kompor dengan api kecil)
Setelah layu letakkan oleskan vicks vap/ minyak telon pada permukaan daun sirih
Letakkan daun sirih di atas dada anak/ bayi dan juga punggungnya.

Reksi pertama biasanya bayi atau anak akan bersin dan lendir ataupun ingus yang mengganggu dengan mudah dikeluarkan, tentu saja ini akan melegakan pernapasan anak/ bayi.

Nah sahabat medianda terkini semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini. Semoga bermanfaat.


Tolong-bagikan
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+