Minggu, 10 September 2017

Diluar Dugaan..Potong Bawang Bombay Lalu Taruh Di Atas Tangan Dan Keajaiban Pun Terjadi

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini bawang bombay selama ini hanya dikenal sebagai bumbu masakan saja, sedangkan untuk yang lainnya belum diketahui apa saja manfaat dari bawang bombay. Bawang bombay adalah bawang yang berukuran besar. Bawang itu tidak dihasilkan di Indonesia, melainkan beradasarkan namanya bawang bombay berasal dari india. Bawang ini seperti bawang merah, memiliki bentuk yang berlapis-lapis dan memiliki rasa pedas.



Ketika kita mengirisnya, tidak jarang mata kita akan berair karena efeknya yang panas dan pedas. Bawang bombay sering dikreasikan dengan berbagai macam makanan yang bahan bakunya adalah bawang bombay. Onion ring adalah salah satu makanan kriuk yang terbuat dari bawang bombay. Harga bawang bombay lebih mahal dibandingkan dengan bawang merah.

Apa kamu tahu bila bawang bombay kaya quercetin, yang baik sebagai anti-oksidan yang bermanfaat untuk meredakan gejala flu, batuk dan hidung tersumbat lho! Bisa juga untuk menyembuhkan gatal serta jadi obat penahan sakit.

1. Mengobati luka bakar serta mencegah sisa luka.
Ketika anda alami luka bakar ringan, anda bisa menyiramnya dengan air dingin lalu menyimpan bawang bombay diatas lukamu. Ini dapat kurangi rasa sakit serta dapat mencegah infeksi kulit, juga mempercepat pengobatan lho!

2. Kurangi gatal

Sesudah anda digigit nyamuk, bawang mentah yang dioleskan ke kulit ternyata dapat mengurangi gatal lho!

3. Mengobati hidung tersumbat

Tutuplah matamu serta hiruplah bawang, ini bermanfaat untuk menyembuhkan hidung tersumbat (meskipun anda mungkin saja dapat meneteskan air mata)

4. Meredakan gejala flu

Sebelumnya tidur, anda bisa memotong bawang bombay jadi dua bagian serta menaruh di ujung tempat tidurmu, ini dapat membuat kamu lebih nyaman saat flu.

5. Meredakan batuk

Anda dapat juga mengiris bawang kemudian dimasukkan ke dalam mangkok. Simpanlah 1¬2 mangkok air serta kukus bawang itu. Mengonsumsi bawang yang dikukus dan kandungan airnya ini bisa meredakan batuk juga.

Nah sahabat medianda terkini itu beberapa manfaat lain dari bawang Bombay yang selama ini digunakan untuk bumbu memasak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Sumber:intisari9
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diluar Dugaan..Potong Bawang Bombay Lalu Taruh Di Atas Tangan Dan Keajaiban Pun Terjadi