Senin, 04 September 2017

Detik-detik Si Jagal Meninggal setelah Menyembelih Hewan Qurban

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Penyembelihan hewan kurban di Mushola Alatif, Padukuhan Ngringinan, Desa Palbapang, Kecamatan Bantul, Jumat (1/9) pagi, diwarnai peristiwa cukup tragis.



Si jagalnya atau si tukang potong hewan kurban, dinyatakan meninggal dunia setelah melaksanakan penyembelihan seekor sapi milik salah satu warga.

Si jagal itu diketahui bernama Safri (61) warga setempat. Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik yang diunggah akun facebook Lambe Turah itu, korban tampak sehat sebelum prosesi penyembelihan. Ia pun tampak cekatan saat melakukan proses penyembelihan hewan kurban tersebut.

Namun, setelah selesai memotong seekor sapi, korban yang masih memegang goloknya berdiri dan hendak meninggalkan lokasi. Tiba-tiba ia langsung terjatuh. Warga yang ada dilokasi pun langsung berusaha memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban.

Berikut videonya:



Kapolsek Bantul Kompol Paimun, mengatakan, tak ada hal-hal yang aneh pada Safari sebelum dan saat proses penyembelihan hewan kurban.

Karena korban tidak juga siuman dari pingsan, warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Santa Elisabeth Ganjuran Bambanglipuro untuk mendapat penanganan medis. Namun sayang, sesampainya di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia.


Dari pemeriksaan dokter, tidak ada tanda-tanda penganiayaan ataupun kekerasan. “Korban meninggal dunia diduga terkena serangan jantung,” tandas Kapolsek. (wck/ps)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Detik-detik Si Jagal Meninggal setelah Menyembelih Hewan Qurban